Jenis Durian Duri Hitam

Jenis Durian Duri Hitam

Urbanina.com – Jenis durian duri hitam identik sekali dengan durinya yang memiliki warna hitam. Mempunyai duri dengan warna hitam tentunya tidak menjadikan durian duri hitam ini mengandung racun. Alih-alih membuat keracunan, jenis durian duri hitam ini malah mempunyai rasa yang nikmat sekali dan dapat membuat lidah Anda bergoyang. Durian duri hitam mempunyai tekstur daging buah yang amat legit dengan aroma khasnya yang harum sekali.

Durian duri hitam adalah salah sebuah jenis durian unggulan hasil kawin silang yang asalnya dari Malaysia. Jenis durian duri hitam terkenal dengan cita rasanya yang amat lezat malahan mengungguli durian Musang King. Tanaman durian ini termasuk jenis durian yang produktif. Semakin banyak bunga yang muncul maka akan semakin banyak juga buah yang diproduksinya. Tanaman durian duri hitam bisa tumbuh di beberapa tempat dan tahan terhadap cuaca kering. Dengan perawatan yang tepat buah durian ini sanggup memberikan untung yang melimpah.

Jenis Durian Duri Hitam

Jenis durian duri hitam yang lebih akrab dengan sebutan Ochee ini menawarkan daging buah yang memiliki warna kuning keemasan. Durian ini memang memiliki biji sedang, tetapi mempunyai jumlah lapisan pongge yang lebih banyak ketimbang durian yang lainnya. Rasa buahnya manis legit agak pahit tetapi segera lumer dalam rasa legitnya.

Durian duri hitam yang populer juga dengan julukan ochee dan black thorn ini adalah salah satu durian unggul karena durian ini dinilai lezat rasanya dan memiliki aroma yang kuat. Jenis durian duri hitam ini nikmat sekali lantaran beraroma kuat, daging buahnya terasa legit, paduan citarasa manis plus pahit, memiliki biji kempis, dagingnya lumayan tebal dan ukuran buahnya yang gede dapat mencapai 2 hingga 3 kg.

Durian duri hitam mulai menghasilkan buah pada umur 3 – 4 tahun setelah ditanam. Daging buahnya lumayan menggiurkan sebab memiliki warna oranye yang pekat. Sementara itu masa produktif memproduksi buahnya antara 3 – 5 tahun.

Jenis durian duri hitam adalah produk pertanian unggulan dari negera Malaysia dengan ciri fisiknya berbentuk ujung duri kulit buahnya yang memiliki warna hitam. Kaum petani di negeri jiran membudidayakan durian itu dengan mempergunakan metode kaki yaitu memberikan beberapa kaki baru pada tanaman induknya. Kaki-kaki tersebut adalah bibit tanaman dari durian jenis lainnya yang dipadukan pada tanaman induk yang asalnya dari bibit durian montong.

Dengan metode tanaman durian hitam kaki tiga, buah yang diproduksi akan  lebih baik ketimbang tanaman durian duri hitam yang memiliki kaki tunggal. Jenis durian duri hitam akan tumbuh maksimal di dataran rendah hingga dataran tinggi, khususnya di daerah pada ketinggian 100 – 600 meter di atas permukaan laut. Tanaman durian ini pun perlu sinar matahari penuh seharian. Sementara itu tinggi tanamannya bisa mencapai 5 meter, tetapi dengan pemangkasan yang tepat dapat dibikin lebih pendek lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *