Harga Tabulampot Yang Sudah Berbuah

Harga Tabulampot Yang Sudah Berbuah

Urbanina.com – Belakangan ini tanaman buah yang ditanam dalam sebuah pot (tabulampot) paling digemari oleh masyarakat, baik yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan. Pasalnya tanaman buah dalam pot ini, disamping praktis, sederhana, juga kita tidak perlu menunggu lama-lama tanaman buah itu menghasilkan buah. Banyak para pedagang bibit tanaman buah yang menjual tabulampot dengan harga yang bervariasi. Lalu harga tabulampot yang sudah berbuah kira-kira berapa?

Teknik menanam tanaman buah dalam pot (tabulampot) kini sedang begitu populer. Cara ini sebetulnya telah berkembang sejak zaman dahulu kala dan agar menjadi lebih baik maka saat ini lebih dikembangkan lagi. Dengan sistem tabulampot Anda dapat melakukan budidaya tanaman buah meskipun tidak memiliki lahan yang cukup luas, tentunya dengan keunggulannya memungkinkan Anda dapat menanamnya di halaman rumah atau pekarangan yang sempit.

Harga Tabulampot yang sudah Berbuah [ ]

Untuk bertanam tanaman buah dalam pot alangkah baiknya jika Anda memilih bibit tanaman buah yang dari hasil okulasi/cangkok (perkembangbiakannya dengan cara vegetatif) ketimbang yang berasal dari biji. Pasalnya umur panennya cukup singkat dan juga tanaman tidak demikian besar sehingga tepat ditanam di dalam pot, tetapi tentunya akar dan batang tanamannya tidak sekokoh hasil dari pertumbuhan dengan biji.

Anda ingin menanam tanaman buah dalam pot dan penasaran dengan harga tabulampot yang sudah berbuah? Untuk Anda yang memang tidak mempunyai waktu luang untuk bercocok tanam buah dari mulai bibit hingga berbuah atau tidak ingin susah-susah menanam dan merawatnya dari awal tanam, maka Anda bisa langsung membeli tabulampot yang sudah berbuah. Dengan demikian Anda lebih menghemat waktu dan mengurangi risiko tanaman tidak menghasilkan buah karena salah penanganan atau faktor-faktor yang lainnya.

Harga tabulampot yang sudah berbuah untuk berbagai jenis tanaman buah sangatlah bervariasi mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 1.000.000 lebih, tergantung dari segi umur, ukuran tanaman, jenis tanaman dan kualitas bentuk pot-nya. Tabulampot yang telah siap dijual biasanya umurnya berkisar antara 3 – 7 bulanan.

Biar tabulampot cepat memproduksi buah, umumnya kalangan pembibit tanaman memakai teknik stres air. Stres air merupakan teknik penyiraman yang dilakukan cuma untuk tanaman tersebut supaya tidak mati saja. Langkah ini dapat dilakukan 1 bulan sekali.

Apabila melakukan teknik stres air di saat musim hujan, umumnya si pembibit tabulampot ini menutipi tabulampot dengan sebuah terpal yang transparan atau mempergunakan plastik bening. Bila Anda melakukan stres air selama kira-kira 3 bulan, kemudian tanaman itu disiram rutin seperti biasanya, alhasil tanaman buah ini akan segera berbunga dan kemudian mengeluarkan buah.

Teknik inilah yang banyak diterapkan oleh kaum pembibit tabulampot supaya tanaman cepat menghassilkan buah. Anda sendiri juga dapat mengaplikasikan teknik stres air ini pada tanaman buah dalam pot yang ada di rumah Anda. Akan tetapi banyak juga pembibit yang sengaja memakai zat perangsang tumbuh guna mempercepat supaya tanaman buah itu dapat segera berbunga dan kemudian mengeluarkan buah. Dengan cara inilah kaum pembibit tanaman buah dalam pot dapat mematok harga tabulampot yang sudah berbuah dengan harga yang cukup tinggi. Ini juga merupakan peluang bisnis bagi Anda yang ingin jualan tabulampot.

Nah, jika Anda mau memulai urban farming, menanam sayuran hidroponik, sayuran organik, mau menanam sistem akuaponik, sebaiknya Anda berkunjung ke www.store.urbanina.com di sini tersedia berbagai starterkit dan juga alat serta bahan untuk Anda yang mau mulai menanam. Atau bisa konsultasi ke 082227639118.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *