Harga Durian Musang King Di Jakarta yang wajib anda tahu

Harga Durian Musang King Di Jakarta yang wajib anda tahu

Urbanina.com – Durian musang king adalah jenis terbaru dari buah yang memiliki duri ini. Di Malaysia yang menjadi negara asalnya durian ini, musang king termasuk ke dalam durian unggul. Tidak sedikit penggemar durian di Negeri Jiran suka melahap buah ini. Disamping rasanya yang manis, daging buahnya pun tebal dengan teksturnya yang lembut. Daging buahnya berwarna kekuningan sedikit kering menyerupai kunyit. Tidak mengherankan jika di Malaysia durian ini terkenal dengan julukan durian raja kunyit. Harga jual durian musang king cukup mahal. Di beberapa pasar swalayan di Singapura dan Malaysia, durian musang king dibandrol pada kisaran harga Rp 250.000/buah. Sedangkan durian lainnya paling mahal dibandrol Rp 100.000/buah. Lalu, berapa harga durian musang king di Jakarta ?

Pasar durian nasional seolah-olah tidak pernah sepi oleh durian. Di Indonesia jenis buah yang satu ini tergolong buah kesayangan dengan permintaan buahnya yang tinggi sekali. Bahkan buah ini sanggup terjual nyaris satu ton dalam satu hari pada sebuah swalayan di Jakarta, padahal di Jakarta ada ratusan swalayan. Coba bayangkanlah berapa omzet yang mengalir dari bisnis buah berduri ini jika harga durian musang king di Jakarta misalnya dipatok pada harga Rp 300.000 per buah.

Harga Durian Musang King di Jakarta

Musang king merupakan salah satu varietas durian unggul yang sebenarnya sih berasal dari Indonesia. Musang King merupakan durian unggul yang adapatif ditanam di daerah berdataran rendah dan tinggi dengan kualitas/hasil warna dan rasanya yang enak sekali. Hal ini adalah potensi besar dari budidaya durian skala industri. Salah satu mimpi buruk petani durian ialah ketika panen buah duriannya tidak sesuai harapan dengan kualitas rasanya yang tidak manis. Akan tetapi musang king sepertinya dapat menjadi jalan keluar dari mimpi buruk ini.

Melakukan investasi pada agro buah amat memberikan keuntungan bila dibandingkan dengan investasi pada tanaman karet, sengon, sawit atau jenis industri agro lainnya yang sekarang telah memasyarakat.

Ini bukanlah hal yang mustahil ataupun bualan semata sebab industri buah dapat mendatangkan ratusan juta malahan milyar setiap 1 hektar lahan tiap tahunnya dan pastinya setiap tahun terus menerus panennya. Kalkulasi mudahnya ialah seperti di bawah ini :

  • 1 hektar dapat ditanami hingga 200 tanaman durian (jaraknya rapat).
  • 1 tanaman durian berumur cukup dapat berbuah kira-kira 100 – 200 kg buah durian. Maka dapat panen hingga 20.000 kg durian. Anggap saja harga durian musang king di Jakarta cuma seharga Rp 50.000 per kg (sekarang nilainya kira-kira 100.000/kg) maka dapat menghasilkan uang sejumlah : 20.000 kg x Rp 50.000 = Rp 1.000.000.000. Ya, benar 1 milyar setiap tahun. Alhasil mengapa punya pikiran untuk investasi pada jenis tanaman lainnya? sedangkan modal awal budidaya durian musang king tidak melebihi 50 juta per hektar.

Kebutuhan nasional terhadap durian yang memiliki kualitas tinggi seperti musang king untuk pangsa pasar swalayan/supermarket sangatlah besar, nilainya bisa mencapai puluhan milyar setiap tahunnya seperti contoh yang diambill dari harga durian musang king di Jakarta. Sayang sekali, bukan jika hal tersebut dilewatkan begitu saja. Maka dari itu urbanina mengajak Anda untuk  mulai berinvestasi pada budidaya durian musang king.

investasi yang sangat menguntungkan ya, nah jika anda mau memesan bibit durian musangking ini anda bisa order dengan klik durian musangking

jual bibit durian musangking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *