Fathulloh Sukses mengembangkan Akuaponik di perkotaan

urbanina.com – Akuaponik saat ini memang menjadi tren menanam sayuran skaligus budidaya ikan. Meskipun anda hanya memiliki lahan yang sempit anda sudah bisa memulai menanam sayuran sekaligus panen ikan.

Nah pak Fathulloh Abu Sairi ini mengembangkan akuaponik di tempatnya di tangerang. Meski di awal memulai usaha di bidang akuaponik ini memiliki banyak kendala, namun Pak Fathulloh tidak menyerah untuk terus berjuang mengembangkan akuaponik. Saat ini pemasaran Akuaponik yang pak Fathullloh produksi di pasarkan melalui media online.

Pria kelahiran Jombang jawatimur ini pernah belajar di pondok pesantren saat masih di Jombang.  Akuaponik sendiri memang bisa menjadi solusi sehat saat ini jika anda mau mengkonsumsi sayuran sehat. Kenapa sehat? dalam budidaya sayuran akuaponik tidak memerlukan pupuk dan juga pestisida yang berbahaya. Semua nutrisi tanaman di cukupi dari kotoran ikan. Jadi prinsipnya adalah air kolam ikan di alirkan di sistem tanam hidroponik. Aquaponik ini adalah kombinasi antara aqua kulture dan hidroponik.

Ada berbagai macam sayuran daun dan juga ikan yang bisa anda budidaya menggunakan sistem aquaponik ini. kangkung, bayam, pakcoy, lettuce , cabai, terong dan sayuran daun serta sayuran buah lainnya. Untuk ikan anda bisa menggunakan ikan lele, bawal, gurameh, nila dll.

Nah saat ini pak Fathullah lebih dikenal sebagai orang yang menciptakan BOS LETONG SYSTEM. Apasih bos letong sistem ini? sistem yang memadupadankan antara pertanian, perikanan dan juga peternakan. Salah satu sistem tanam yang berhasil dia ciptakan adalah sistem urban farming portable yang bisa di letakkan di lahan sempit. Dengan paket ini anda bisa menanam sayuran skaligus panen ikan. Seperti apa sistemnya? lihat gambar dibawh ini ya

jual paket akuaponik

Saat ini pak Fathullah sibuk menyebarkan virus urban farming dan  bos letong system ini. mengadakan pelatihan baik di lokasi pamulang maupun jika ada yang mengundangnya untuk mengisi materi pelatihan tentang urban farming. Selain itu Pak Fathullah juga menyediakan perancangan sistem aquaponik dan juga peralatan dan paket seperti foto diatas.

Berminat untuk ikut pelatihan budidaya sayuran dan ikan sekaligus dengan sistem aquaponik? informasi pelatihan anda bisa kontak 082227639118

atau mau langsung belanja alat bahan urban farming bisa klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *