Durian Pelangi Hadirkan Sensasi Warna dan Rasa Istimewa

Urbanina.com – Berbeda dengan buah durian pada umumnya, durian pelangi mempunyai daging buah yang berwarna cantik. Durian ini memiliki daging buah dengan warna merah, coklat muda, kuning muda, oranye dan guratan warnah putih pada dagingnya. Hasil paduan warna itu menghasilkan nuansa yang nampak mirip kombinasi warna pada pelangi. Disamping itu, durian ini pun mempunyai rasa buah yang lezat sehingga selalu bikin ketagihan.

Durian pelangi merupakan salah satu jenis buah durian primadona yang berasal dari daerah Papua, tepatnya Kabupaten Manokwari. Tanaman durian dari varietas ini dapat tumbuh sampai menjangkau ketinggian 25 meter. Durian ini bisa  tumbuh dengan subur baik di dataran rendah maupun di dataran tinggi dengan kondisi tanahnya yang  terbebas dari rerumputan penganggu dan tanah yang gembur serta banyak mengandung unsur hara dan cukup mendapatkan sinar matahari. Pohon durian pelangi adalah jenis tanaman buah durian yang memiliki umur panjang. Umur pohonnya diperkirakan dapat mencapai 100-150 tahun.

Durian Pelangi Hadirkan Sensasi Warna dan Rasa Istimewa

Tanaman buah berduri yang dalam bahasa Latin disebut Durio zibethinus L ini adalah hasil dari perkawinan silang tiga varian durian sekaligus yakni durian kuning (fotogensis), durian merah (graveolens) dan durian putih (Zibethius). Hasil dari dilakukannya perkawinan silang tersebut maka terciptalah durian pelangi. Durian ini dapat menghadirkan warna daging durian yang fantastis yaitu perpaduan antara warna kuning, merah, coklat dengan motif dan guratan warna oranye putih yang cantik sekali. Malahan kadang-kadang di dalam daging buah durian tersebut sanggup membuat daging dengan empat warna yaitu coklat susu, putih, oranye, dan kuning. Durian Pelangi pula menawarkan rasa buah yang enak dan akan selalu menyebabkan ketagihan bagi siapa saja yang telah menikmainya. Lebih kian menariknya lagi adalah buah durian ini memiliki sifat tahan lama. Dalam artian buah durian ini sanggup bertahan sampai 6 hingga 7 hari sesudah jatuh atau dipetik dari pohonnya.

Menurut beberapa literatur dikatakan bahwa dalam buah durian pelangi ini terkandung kandungan vitamin, antioksidan atau antosianin, dan beta karoten yang tentu saja amat berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Bahkan mengonsumsi buah durian pelangi ini diyakini bisa membantu Anda untuk  menjaga kesehatan kulit sebab berisi vitamin C yang bermanfaat sebagai antipenuaan dan antioksidan, dapat menyembuhkan anemia, dan mencegah depresi. Selain itu buah durian pelangi pun mengandung senyawa kalsium, potasium, dan tembaga yang berguna untuk kesehatan persendian dan tulang serta memelihara kesehatan kelenjar tiroid.

Kabarnya, mengonsumsi durian pelangi dipercaya oleh banyak orang bisa memperpanjang umur. Hal ini wajar karena durian ini mempunyai kandungan vitamin yang istimewa dan baik bagi kesehatan. Warna kuning di daging buahnya mengandung beta karoten, warna merahnya mengandung antioksidan yaitu antosianin. Anda berminat untuk mencobanya? Saat ini Anda tidak usah jauh-jauh pergi ke Papua untuk membelinya karena Anda dapat menanam sendiri dan memetik/memanen sendiri buah durian pelangi ini di pekarangan rumah Anda. Hal ini tentu akan menyajikan kepuasan istimewa di hati Anda. Ayo tunggu apalagi! Segera pesan bibitnya di urbanina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *