5 Jenis Sayuran Terbaik Untuk Diet Anda

5 Jenis Sayuran Terbaik Untuk Diet Anda

Urbanina.com – Prinsip dasar dalam menjalani diet ialah mengkonsumsi kalori lebih rendah di bawah keperluan kalori harian. Semua sayuran pada intinya bagus untuk membantu program diet, namun sebenarnya ada sayuran terbaik untuk diet Anda sehingga tingkat keberhasilannya lebih tinggi. Lalu apa saja sih sayuran terbaik untuk diet Anda itu?

Diet adalah salah satu program aktivitas yang sekarang banyak dilakukan oleh kebanyakan masyarakat, khususnya para wanita. Tetapi, saat ini tidak hanya para wanita saja yang kerap menjalankan program diet, tapi tidak sedikit pula kaum pria yang menjalani program diet. Untuk dapat mensukseskan program diet ini terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan. Disamping rajin melakukan olahraga dan mengurangi asupan lemak, kita pun harus perlu mencermati jenis-jenis makanan yang tepat untuk program diet. Salah satu jenis makanan yang tepat untuk menunjang program diet ialah sayuran.

5 Jenis Sayuran Terbaik Untuk Diet Anda

Berikut ini 5 jenis sayuran terbaik untuk diet Anda diantaranya :

Brokoli

Brokoli adalah sayur yang bagus untuk membantu program diet. Karena brokoli memiliki kandungan 40% protein dan 60% karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh. Karbohidrat kompleks berbeda bisa membantu mengurangi berat badan dan baik buat pencernaan. Sedangkan serat yang terkandung dalam brokoli juga menimbulkan rasa kenyang terpendam lebih lama.

Bayam

Bayam kaya akan kandungan serat ketimbang jenis sayuran lainnya. Selama ini serat diketahui bermanfaat untuk melancarkan pencernaan yang bermanfaat untuk diet, tetapi sesungguhnya serat pun dapat menurunkan timbunan air dalam tubuh.

Bunga Kol

Bunga kol adalah sayuran yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Vitamin C penting sekali dalam membantu membakar lemak ketika melakukan olahraga atau aktivitas. Memang vitamin C tidak bisa membakar lemak dengan sendirinya, namun tanpa adanya vitamin C maka pembakaran lemak ketika melakukan aktivitas tidak akan optimal.

Selada

Sayuran terbaik untuk diet Anda lainnya yang cocok untuk menunjang program penurunan berat badan ialah selada. Sayuran hijau yang memiliki nama ilmiah Lactuca Sativa L ini banyak mengandung serat, magnesium, mineral serta vitamin yang sanggup memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu makan kita juga dapat lebih terkendali. Untuk mendukung suksesnya acara diet, Anda dapat mengonsumsi selada dengan cara dimakan mentah sebagai lalap atau dengan menjadikannya sup.

Wortel

Sayuran yang dalam bahasa ilmiah disebut Daugus Sorata L ini banyak mengandung serat yang dapat menyebabkan perut kita merasakan kenyang dengan lebih lama. Disamping itu wortel pun masih mengandung banyak sekali nutrisi lainnya yang bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh kita diantaranya beta karoten, vitamin C, karbohidrat dan protein.

Kandungan beta karoten yang terdapat di dalam wortel ini bisa membantu melancarkan jalannya metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak di dalam tubuh bisa terjadi dengan cepat. Alhasil, baik sekali bagi Anda yang sedang menjalani diet guna memasukkan wortel ke dalam menu harian diet sehat Anda.

Demikianlah 5 jenis sayuran terbaik untuk diet Anda telah kami bahas. Semoga bisa bermanfaat dan meningkatkan wawasan pengetahuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *