Peluang Bisnis Durian

Urbanina.com – siapa sih yang tidak kenal dengan durian? Siapa saja yang ditanya apakah pernah makan durian? Pasti jawabannya sudah pernah. Buah durian memang merupakan salah satu buah yang terkenal di kalangan masyarakat indonesia. Banyak kalangan yang menyukai buah yang satu ini. Yang lebih menakjubkan lagi adalah bahwa durian ini tidak hanya disukai kalangan tertentu saja. Tetapi kalangan anak muda pun banyak yang menyukai buah durian. Banyak diantara mereka saling berbagi buah durian ketika musim buah durian telah tiba. Sehingga, kita tidak heran kalau ada seseorang yang memberi kita buah durian sebagai hadiah misalnya. Karena saking sukanya dengan durian, makan buah durian dikatakan sebagai salah satu rajanya buah. Nah, kemudian bagaimana peluang bisnis durian ini? Buah yang dijuluki raja buah ini apakah bisa dikembangkan untuk dijadikan bisnis wira usaha?

Peluang bisnis durian

Berbisnis merupakan salah satu pilihan yang menjanjikan untuk masa depan. Apalagi kalau peluang bisnis durian ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya bagi mereka yang sudah menikmati masa pensiun, bagi anak muda yang baru mau merintis dunia bisnis pun memiliki peluang yang tidak kalah besar untuk memanfaatkan peluang bisnis durian ini. Dengan memilih bisnis durian, berarti anda sedang memilih untuk memiliki bisnis yang tidak mudah berhenti di tengah jalan. Mengapa demikian? Karena bisnis di bidang pangan merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang besar untuk bertahan lebih lama dibandingkan bisnis lainnya. Berbeda dengan bisnis teknologi misalnya, kita harus menyesuaikan perkembangan teknologi untuk bisa memertahankan bisnis kita. Tetapi untuk bisnis durian ini, kita bisnis secara alami karena dari dulu hingga sekarang, buah durian tetap banyak yang menyukai dan mau membeli.

Berbicara mengenai peluang bisnis durian, kita sebenarnya tidak bisa lepas dari kualitas buah. Kalau anda memilih untuk memproduksi buah durian untuk merintis bisnis anda di bidang durian ini, anda harus memperhatikan hasil panen buah anda. Ada sebagian konsumen yang menyukai buah durian yang bentuknya relatif kecil, meskipun kebanyakan tentu menyukai buah durian yang bentuknya besar. Nah, anda harus memperhatikan pasar yang akan anda tuju. Semisal memilih pasar yang suka buah durian yang bentuknya kecil, anda bisa mecoba untuk memasarkannya kepada mereka kalangan mudah. Karena kebanyakan kalangan muda lebih suka memilih buah yang harganya murah karena mungkin masih coba-coba merasakan rasa buah durian. Tetapi, untuk buah yang besar pastikan untuk memiliiki buah durian yang berkualitas sehingga memiliki rasa yang pas di lidah konsumen.

Kalau kita melihat perkembangan durian dari msa ke masa, sekarang ini ada banyak jenis durian yang muncul di pasaran. Ada banyak bahkan banyak sekali. Apa saja macam buah durian ini? Mulai dari durian bawor, durian musang king, durian merah, durian montong, durian pelangi yang terkenal mahal, durian duri hitam dan masih banyak lagi. Nah, lalu apa maksud dari banyaknya jenis durian ini? Hal ini menunjukan bahwa peluang bisnis durian sangat terbuka lebar untuk saat ini. Dari sekian banyak jenis durian yang anda, banyak diantara jenis durian baru yang memiliki kualitas yang lebih baik dari jenis durian sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa selain memiliki peluang yang besar, berbisnis durian juga memiliki sesuatu semacam kompetisi. Tetapi apapun itu, kompetisi itu bagus karena menjadi pertanda bahwa bisnis ini memang peluangnya sudah didepan mata.

Nah, bagi anda yang mau berbisnis durian, semoga bisa berhasil suatu saat nanti. Semua butuh proses, sehingga semakin cepat anda memulainya, maka semakin cepat pula anda bisa mendapatkan atau meraih hasil yang anda inginkan. Sehingga, semoga anda bisa segera berbisnis durian dan bisa segera sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *