Jual Bibit Durian Musangking Berkualitas

Jual Bibit Durian Musangking Berkualitas

Urbanina.com – Selain menanam kopi, jagung, padi dan jenis-jenis tanaman pangan lainnya ternyata banyak pula masyarakat Indonesia yang lebih menyukai bercocok tanam durian dengan membudidayakan tanaman durian musangking sekaligus jual bibit durian musangking. Durian musangking merupakan varietas unggul durian asal Malaysia yang banyak dipilih oleh masyarakat sebab mempunyai kelebihan khusus ketimbang durian dari varietas yang lainnya.

Durian musangking memang merupakan salah satu jenis durian yang paling digemari dan dicari oleh masyarakat Indonesia. Durian ini sangat dicari-cari mengingat kelezatan rasa buahnya. Disamping rasa buahnya yang manis, daging buahnya pun cukup tebal, berbiji kecil dengan teksturnya yang lembut. Warna daging buah durian ini kekuningan sedikit kering menyerupai kunyit. Bila Anda ketagihan dengan durian musangking maka tidak ada salahnya jika Anda  membudidayakannya sekalian jual bibit durian musangking sebagai ladang bisnis.

Cara Menanam Durian Musang King
Cara Menanam Durian Musang King

Maka dari itu tidak mengherankan bila tidak sedikit masyarakat yang menggunakan kesempatan emas ini dengan menanam dan jual bibit durian musangking. Ingat, salah satu hal yang merupakan faktor utama kesuksesan menanam durian ialah dari sisi bibit durian yang ditanamnya. Jangan sampai telah bertahun-tahun lamanya menunggu nyatanya bibit tanaman yang ditanam merupakan varietas durian yang memiliki kualitas rendah, malahan dijualpun tidak laku.

Apabila Anda mau mencoba membudidayakan durian musangking dan ingin juga bisnis jual bibit durian musangking, maka saat ini Anda tidak usah ragu lagi. Pasalnya Anda akan memperoleh demikian banyak manfaat dan keuntungan yang siap Anda dapat. Lantas, apa saja keuntungan dari budidaya dan jual bibit durian musangking? Berikut ini urbanina jabarkan penjelasannya:

  • Durian musangking tidak wajib ditanamkan di dataran tinggi karena bibit durian musangking pun sesuai ditanamkan pada daerah berdataran rendah sampai 400 meter di atas permukaan laut.
  • Batang durian musangking tidak gampang tumbang/roboh lantaran mempunyai tambahan berupa kaki baru yang umumnya berjumlah 3 atau 4 kaki.
  • Buah yang dihasilkan dari bibit durian musangking ini akan sama dengan indukannya sebab dibuat dari hasil bibit vegetatif.
  • Durian musangking mempunyai banyak penggemarnya di Indonesia sebab rasa buahnya yang benar-benar menggoda penikmat hingga tidak akan pernah sepi dari pembeli.
  • Durian musangking mempunyai aspek ekonomis dan sosial lantaran bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang bila usaha/bisnis ini sudah berkembang pesat.
  • Menanam durian pun bisa berguna sebagai pencegah banjir dan menghindari terjadinya tanah longsor dan dapat menjaga cadangan air tanah.

Demikian tadi berbagai keuntungan dan kegunaan dari budidaya dan jual bibit durian musangking yang bisa Anda dapatkan. So, apakah Anda masih ragu-ragu untuk mulai menjajaki usaha ini? Bila telah siap, maka lebih baik Anda banyak-banyaklah belajar mengenai budidaya bibit durian musangking melalui buku, internet, atau bahkan belajar  langsung melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh pembudidaya durian musangking atau perusahaan agrikultur yang sudah sukses. Dengan demikian Anda akan mempunyai banyak ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat untuk mengembangkan usaha Anda kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *