Ber omset milyaran dari hanya jualan LABU…

Ber omset milyaran dari hanya jualan LABU…

labu bentuk kepala manusia
www.urbanina.com – Iya dari jualan labu yang mungkin di Indonesia buah yang dianggap remeh, namun tidak bagi Tony Dighera petani asal amerika serikat yang berhasil membuat labu dengan bentuk wajah manusia. Meski perjalanan panjang melakukan uji coba untuk bisa menghasilkan labu berbentuk kepala manusia mengalami banyak kegagalan dan hamper menyerah, namun siapa sangka saat ini tony bisa menjual labu berbentuk kelapa manusia dengan harga 1,3 jt / buah.
Tony Dighera membutuhkan waktu setidaknya 4 tahun untuk membuat cetakan labu yang sesuai dengan apa yang dia harapkan. Proses membuat labu berbentuk kepala manusia ini memang memerlukan cetakan yang akan dipasang pada buah labu kecil sampai dewasa, sehingga ketika tumbuh besar labu akan membentuk mirip seperti cetakan yang dibuat.
Memang modal awal untuk membuat cetakan labu ini tidak lah murah, karena Tony menghabiskan sekitar 13 milyar rupiah untuk bisa mendapatkan cetakan yang baik. Meski biaya cetakan ini tergolong tidak murah namun ketika panen biaya ini tentu saja bisa di cover. Untuk biaya cetakan agar bep tentu Tony harus minimal menjual 10 rb labu pumpkinsteins. Iya nama labu ini adalah pumpkinsteins.
Ditahun 2014 Tony berhasil menjual 5500 pumpkinsteins, selain dipasarkan di Amerika serikat produk labu unik ini juga dijual ke Negara lain seperti Dubai, Jepang dan Denmark. Buat anda kawula muda semoga cerita ini mampu menginspirasi anda untuk bisa terjun di dunia pertanian, karena kami yakin peluang besar menanti anda di dunia agribisnis. Tony hanyalah salah satu contoh saja, di Indonesia dengan beragam plasma nutfah yang memiliki keaneragaman dan juga keunikan seharusnya bisa dioptimalkan lagi.
Kita memiliki banyak pisang unggulan yang tentu saja jika kita tekuni dengan baik akan menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit pula. Missal harga pisang ambon aja saat ini per tandan bisa sampai 100- 200 rb. Jika anda memiliki 1000 pohon saja berapa kisaran pendapatan anda?? Silahkan diitung sendiri ya.. hehe
Mau mencontoh Tony ?? yuk mulai sekarang juga dari apa yang anda suka…

sumber foto : http://www.msn.com/id-id/ekonomi/ekonomidanbisnis/tony-dighera-petani-sukses-jual-labu-unik-rp-13-juta-per-buah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *