Sayuran Yang Cocok Untuk Sistem Hidroponik Vertikal

Urbanina.com – Bertanam hidroponik memang asyik untuk dilakukan bila kita sudah tahu ilmu dasarnya. Bukan lagi tentang mudah atau sulit, tetapi kalau kita sudah tahu ilmu dasarnya, kita cukup meninggalkan pertanyaan satu, yaitu “sayuran apa yang cocok dengan sistem ini ya?”. Pernahkah anda mengalamai pengalaman seperti itu? Kali ini, kami akan berbagi kepada pembaca mengenai sayuran yang cocok untuk sistem hidroponik vertikal. Karena, untuk mengembangkan sistem hidroponik vertikal, kita perlu tahu sayuran apa saja yang cocok untuk sistem ini.

BASIL

Sayuran pertama yang bisa anda tanam dengan vertikal hidroponik adalah tanaman basil. Tanaman basil merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang bisa anda praktikan dirumah dengan vertikal hidroponik ini. Tanaman basil memiliki ukuran daun yang sesuai bila ditanam dengan sistem hidroponik vertikal ini. Pertumbuhan tangakai daun atau batang daun yang tidak terlalu besar membuat tanaman basil akan terlihat cantik ketika ditanam di depan rumah. Kalau anda ingin mencoba bertanam vertikal hidroponik, maka tanaman basil adalah salah satu tanaman yang direkomendasikan.

KALE

Kale adalah sayuran sehat. Banyak sayuran sehat tetapi banyak yang setuju kalau kale adalah yang paling sehat diantara semua sayuran yang ada. Selain termasuk sayuran yang sehat, kale ternyata juga bisa ditanam dengan sistem vertikal hidroponik. Sistem hidroponik vertikal ini dapat menghemat tempat, sehingga dengan lahan yang sempit saja, anda akan dapat memanen banyak sayuran sehat berupa kale ini. Namun, benih sayuran kale tentu lebih mahal dari jenis sayuran lainnya. Walaupun begitu, mahalnya benih sayuran ini akan terbayar lunas ketika anda sudah menikmati panen kale dengan sistem hidroponik vertical ini.

LETTUCE

Nama sayuran yang ketiga adalah lettuce. Sayuran lettuce ini sangat cocok untuk ditanam dengan vertikal hidroponik. Selain cocok untuk sistem hidroponik vertical, sayuran ini juga mudah tumbuh. Sehingga, kalau anda masih ragu-ragu untuk bertanam sistem hidroponik vertikal, anda bisa mencoba menanam sayuran yang satu ini. Dengan sekali tanam, maka anda akan mendapatkan sayuran hidroponik vertikal yang cantik sekaligus bisa tumbuh lebat dan anda juga bisa memanen sesuka hati ketika sudah waktunya panen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *