Mengenal Sistem Vertikal Hidroponik

Urbanina.com – hidroponik adalah ilmu bertanam tanpa menggunakan media tanah. Lalu apa yang dimaksud dengan sistem vertikal hidroponik? Itulah yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Sebelum langsung menuju pada pengertian vertikal hidroponik, alangkah lebih baiknya jika kita mengingat-ingat kembali apa itu sistem hidroponik. Dengan mengingat-ingat kembali sistem hidroponik terlebih dahulu, maka kita akan lebih mudah untuk mengenal sistem vertikal yang akan menjadi pokok pembahasan artikel kali ini. Baiklah, untuk mengawali perkenalan kita dengan sistem vertikal hidroponik, mari kita bahas sedikit tentang hidroponik terlebih dahulu.

Mengenal Sistem Vertikal Hidroponik

Hidroponik adalah kata yang berasal dari dua kata yaitu hidro dan ponik. Hidro berarti air, sedangkan ponik berarti kekuatan. Jadi, kekuatan sistem penanaman hidroponik tidak lagi pada tanah seperti penanaman tanaman pada umumnya, tetapi menggunakan air. Dan memang begitu, semua tanaman yang ditanam dengan sistem hidroponik tidak lagi membutuhkan tanah, tetapi hanya membutuhkan air saja. Mulai dari tanaman yang ukurannya paling kecil hingga yang paling besar sekalipun akan tetap tidak lagi membutuhkan tanah. Karena kekuatan tanah sudah dikover atau sudah diganti sepenuhnya dengan kekuatan air tersebut.

Nah, karena kita sudah sedikit merefresh kembali ingatan kita tetang sistem hidroponik, maka kita akan langsung membahas tentang sistem vertikal hidroponik. Secara bahasa yang mudah, sistem vertikal hydroponik adalah sistem hidroponik yang disusun secara vertikal, yaitu dari bawah ke atas. Dan sebagai gambaran, sayuran hijau seperti kangkung, sawi, pakchoy dll yang ditanam bertingkat dari bawah ke atas, maka sistem tersebut sudah bisa dikatakan sebagai sistem vertikal hidroponik. Nah, sudah ada gambaran tentang sistem hidroponik vertikal ini? Sebenarnya, sistem hanya simpel saja. Hanya saja, karena masih terdengar baru di telinga kita, jadi kita menjadi agak awam.

KELEBIHAN SISTEM VERTIKAL HIDROPONIK

Sistem ini merupakan sistem baru dalam penanaman tanaman. Yang dirancang oleh mereka yang ahli dan tentunya dilestarikan sampai sekarang karena memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh sistem-sistem penanaman yang terdahulu. Apa saja kelebihan sistem hidroponik vertikal ini?

Sebelumnya, sistem hidroponik vertikal ini juga sering disebut sistem tower. Mengapa? Mudah saja, yaitu karena bentuk susunan sayuran yang keatas membuatnya menyerupai seperti tower. Kembali ke pokok pembahasan, berikut kelebihan sistem ini.

  • Lebih menghemat tempat
  • Tanaman menjadi lebih indah dipandang mata
  • Sistem ini mudah dipindah-pindah kemana saja semau pemiliknya
  • Cocok untuk bisnis sayuran bagi yang hanya memiliki lahan sempit
  • Mampu mengurangi polusi udara sekitar tanaman

Itulah sedikit artikel tentang sistem baru yang juga dikenal dengan sebutan sistem tower. Sudah paham ya dengan sistem baru di dunia hidroponik ini? Apabila anda ingin langsung mencoba bertanam sayuran dengan sistem ini, anda bisa order di kami dengan cara.

  1. klik http://bit.ly/2nsT5nY
  2. Isi formulirnya dengan seksama.
  3. Tunggu konfirmasi dari Customer Service kami.

Terima kasih, semoga artikel kali ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *