Langkah Menanam Sayuran Di Sistem Vertikal Hidroponik

Langkah Menanam Sayuran Di Sistem Vertikal Hidroponik

Urbanina.com – Menanam sayuran hidroponik adalah salah satu hobi yang bermanfaat. Sebenarnya kita waktu luang kita bisa kita gunakan untuk bertanam sayuran hidroponik dan hasilnya kita konsumsi untuk memenuhi menu sarapan maupun menu makan siang. Tidak sedikit juga sayuran yang bisa kita gunakan hanya untuk sekedar lalapan ataupun camilan yang tentunya bisa menambah gizi tubuh secara teratur. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan menulis artikel yang ada hubungannya dengan sayuran hidroponik tersebut. Lebih tepatnya, artikel ini adalah tentang Langkah Menanam Sayuran di Sistem Vertikal.

Langkah Menanam Sayuran Di Sistem Vertikal Hidroponik

Kali ini kami akan membagikan artikel tentang langkah menanam sayuran di sistem vertikal atau sistem tower. Sistem tower ini memiliki tampilan yang unik dan beda dari tampillan penanaman sayuran pada umumnya. Sayuran disusun vertikal membuat mata kita ingin selalu memandangi sayurannya. Dari pada penasaran, berikut adalah salah satu langkah penanaman sayuran dengan sistem vertikal atau sistem tower.

PENYEMAIAN

Langkah menanam sayuran di sistem vertika adalah menyemai benih sayuran yang ingin anda tanam. Semailah benih sayuran menggunakan rockwool agar mendapatkan hasil yang lebih bagus. Karena sistem vertikal ini menggunakan sistem penanaman hidroponik. Yang Caranya adalah cukup melembabkan rockwool menggunakan air secukupnya, lalu benih sayuran ditanam didalamnya dan akan segera tumbuh dalam kurang lebih 1 malam tergantung jenis sayurannya.

PINDAH TANAM

Apabila benih yang tumbuh sudah memiliki daun sejati, maka tanaman siap dipindahkan ke sistem vertikal hidroponik / tower ini. Siapkan sistem vertikal hidroponik yang bisa anda order online atau juga bisa buat sendiri. Larutkan nutrisi AB mix disesuaikan dengan tingkat ppm sayuran yang anda semai. Siapkan juga netpot dan perlengkapan lainnya dan pindahkan tanaman dari tempat semai ke sistem hidroponik tower ini.

PERAWATAN

Perawatan tanaman pada sistem tower ini tidaklah sulit. Cukup dilakukan pengecekan nutrisi sehari sekali. Bisa sore maupun pagi hari tergantung waktu yang anda punya. Apabila dirasa larutan nutrisinya turun banyak, anda bisa melarutkan nutrisi yang baru lalu menambahkannya pada sistem tower anda.

PANEN

Panen adaah momen yang ditunggu-tunggu oleh siapa saja yang menanam. Untuk memanen sayuran pada sistem tower ini, anda cukup mengangkat sayuran beserta netpotnya, kemudian sayuran dipisahkan dari netpot saat sudah terangkat. Sayuran pun siap untuk dimasak atau untuk dijual. Selamat Mencoba.

Sistem hidroponik vertikal ini tidak banyak dijual di toko-toko pertanian karena kelangkaan produksi. Oelh karena itu, bagi anda yang ingin membeli sistem tower ini, anda bisa pesan secara online di kami dengan cara:

  1. klik http://bit.ly/2nsT5nY
  2. Isi formulirnya dengan seksama.
  3. Tunggu konfirmasi dari Customer Service kami.

Itulah langkah menanam sayuran di sistem vertikal atau sistem tower. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *