Cara Pindah Tanam Wortel Dengan Sistem Guyurponik

Urbanina.com – banyak jenis sayuran yang baik untuk tubuh, sehingga banyak menu diet yang didalamnya mengandung berbagai macam jenis sayuran. Hal tersebut sesuai dengan berbagai penelitian yang mengatakan bahwa sayura merupakan salah satu jenis makanan yang didalamnya banyak mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Sayuran memang menjadi salah satu jenis masakan yang kini mulai banyak diolah menjadi berbagai macam menu olahan. Selain untuk menambah daya tarik terhadap masyarakat, juga sebagai salah satu cara untuk memasarkan sayuran seperti sawi sampai wortel agar banyak disukai oleh masyarakat. Selain itu, masyarakat juga boleh tahu tentang cara semai, cara pindah tanam wortel dan sayuran lainnya sehingga lebih familiar. Kita tahu selain memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh, berbagai jenis sayuran juga termasuk dalam salah satu daftar menu empat sehat lima sempurna. Sehingga, penting mengkonsumsi sayuran bagi manusia agar didapatkan tubuh yang sehat.

cara pindah tanam wortel

Terdapat banyak jenis sayuran yang bisa dipilih untuk dikonsumsi mulai dari sayuran lokal yang mudah ditemui hingga sayuran import yang tentu saja memiliki keunikan tersendiri. Masyarakat tentu saja sudah tidak asing lagi dengan sayuran lokal yang hampir setiap hari ditemuainya baik dipasar maupun di menu olahan setiap harinya. Dengan beragam jenis sayuran tersebut tentu saja menjadi hal yang positif bagi masyarakat agar tidak bosan dalam mengkonsumsi sayuran tersebut. Sehingga, masyarakat bisa memilih menu diet menggunakan berbagai jenis sayuran dan tidak perlu bosan karena terdapat banyak variasi menu olahan yang bisa dilakukan. Agar bisa lebih leluasa memilih menu sayuran tersebut, sebagian masyarakat bisa memilih untuk menanam sendiri sayuran yang mereka sukai di rumah sehingga ketika panen bisa langsung dinikmati dan tidak mudah bosan.

Cara menanam sayuran semisal wortel pun sebenarnya bukanlah hal sulit, cukup dilakukan langkah dasar seperti penyemaian, cara pindah tanam wortel hingga terakhir langkah pemanenan. Bagi mereka yang mau menanam sayuran dari sawi hingga wortel pun sebenarnya juga tidak terlalu sulit karena bisa dilakukan dengan berbagai sistem yang paling mereka sukai. Nah, bagi anda yang mau menanam wortel dengan cara guyurponik, cara pindah tanam wortel tersebut menjadi penting dan tidak boleh keliru dalam melakukannya. Oleh karena itu, berikut ini adalah cara pindah tanam wortel dengan sistem guyurponik yang bisa anda lakukan.

  • Langkah pertama tentu saja adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu polibag yang akan digunakan sebagai wadah.
  • Untuk polibag yang bisa digunakan adalah polibag dengan ukuran minimal berdiameter 20 cm.
  • Setelah itu, siapkan media tanam berupa sekam bakar secukupnya.
  • Masukan sekam bakar kedalam poibag, lalu buat lubang tanam pada media tanam tersebut.
  • Larutan nutrisi hidroponik yang akan digunakan untuk penanaman wortel guyurponik. Setelah itu, simpan larutan tersebut didalam botol.
  • Pilih semaian benih wortel yang sudah siap untuk pindah tanam. Lalu, langsung angkat dan pindahkan semaian wortel tersebut ke lubang tanam yang sudah disiapkan.
  • Tutup kembali lubang tanam menggunakan, media tanam disekitarnya.
  • Setelah itu, siram tanaman yang sudah berhasil dipindah tanam tersebut menggunakan larutan nutrisi yang tadi disimpan didalam botol agar semaian tidak mengalami kekeringan.

Demikian adalah langkah demi langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan pindah tanam pada tanaman wortel menggunakan sistem guyurponik. Dengan melakukan penanaman wortel dengan sistem guyurponik di rumah tersebut maka anda bisa langsung memasak wortel yang sudah bisa dipanen dan dijadikan untuk menu masakan keluarga. Nah, bagi anda yang mau order polibag untuk penanaman wortel tersebut, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *