Aplikasi Cara Menanam Hidroponik Pada Smartphone

Aplikasi Cara Menanam Hidroponik Pada Smartphone

Urbanina.com – Dalam bidang pertanian ada berbagai cara untuk bercocok tanam tanaman. Salah satu caranya ialah mempergunakan teknik hidroponik. Teknik hidroponik ini secara garis besarnya merupakan cara budidaya tanaman dengan menggunakan air tidak dengan mempergunakan tanah, yang dalam hal ini amat menunjang dalam mengatasi masalah kurangnya lahan untuk menanam tanaman. Tetapi di Indonesia pengetahuan mengenai teknik hidroponik ini masih kurang diketahui oleh masyarakat luas. Mengingat dari hari ke hari lahan untuk menanam tanaman semakin menyusut, maka masyarakat perlu mengenali tentang teknik hidroponik ini. Maka dari itu dibuatlah aplikasi cara menanam hidroponik untuk smartphone sebagai informasi sekaligus tutorial (panduan) untuk mengerti bagaimana cara bercocok tanam tanaman mempergunakan teknik hidroponik.

Istilah hidroponik (hydroponic) dipakai untuk menerangkan mengenai teknik budidaya tanaman tanpa mempergunakan tanah selaku media tanamnya. Dalam bercocok tanam hidroponik berarti kita menanam tanaman di dalam pot atau wadah yang lainnya yang memanfaatkan air atau dengan media tanam yang lainnya, seperti rockwool, kerikil, pasir kali atau pecahan genting. Dengan bercocok tanam secara hidroponik kita memiliki beberapa keuntungan yang diperoleh, antara lain lebih mengirit air, hemat tenaga dan waktu sebab tidak usah menyirami tiap-tiap hari, dapat ditanam dimanapun asalkan ada sinar matahari, lahan tanam lebih efisien sebab dapat diletakkan sesuai keinginan. Kualitas tanaman yang dihasilkannya juga lebih baik dari bercocok tanam langsung di tanah sebab nutrisi hidroponik berisi berbagai zat yang dibutuhkan untuk tanaman dengan dosis yang sesuai dengan kebutuhan tanaman. Tanaman hidroponik lebih higienis sebab tidak menyentuh tanah dan bakteri yang dapat mencemari tanaman.

Aplikasi Cara Menanam Hidroponik []

Saat ini panduan menanam tanaman secara hidroponik ada di genggaman tangan Anda. Aplikasi cara menanam hidroponik ini akan menolong Anda dalam menciptakan kebun dengan teknik hidroponik. Sebagaimana kita ketahui bersama kalau saat ini menanam tanaman dengan cara hidroponik banyak digemari karena amat cocok untuk masyarakat perkotaan yang ingin bercocok tanam, tetapi tidak mempunyai lahan yang cukup.

Dalam aplikasi cara menanam hidroponik ini berisi bahasan lengkap tentang bagaimana cara bercocok tanam (berkebun) dengan teknik hidroponik. Aplikasi berbasis Android ini akan membantu Anda dalam belajar menanam tanaman dengan sistem hidroponik. Pada umumnya fitur yang ada dalam aplikasi cara menanam hidroponik antara lain:

  • Panduan/tutorial cara menanam tanaman hidroponik, komplit dengan caranya menanam tanaman.
  • Artikel/tulisan terkait teknik menanam tanaman hidroponik.
  • Video yang bisa membantu rujuk berkebun hidroponik.

Berikut ini beberapa nama aplikasi hidroponik yang bisa diunduh langsung di Google Play Store:

  • Budidaya Hidroponik (developer : Imam Maulana)
  • Mari Menanam Hidroponik (developer : DKV Universal)
  • Tutorial Hidroponik Mudah (developer : Al Yazid Studio)
  • Hidroponik : Tutorial (developer : AndroLite)
  • Belajar Hidroponik (developer : GoReading)
  • Hidroponik Tutorial Offline (developer : Wawadev)
  • Budidaya Tanaman Hidroponik (developer : Dendroid)

Aplikasi cara menanam hidroponik di atas mempunyai tampilan yang menawan, mudah sekali dalam pemakaiannya, cocok untuk berbagai gadget berbasis Android dan akan selalu diupdate info tentang hidroponik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *